Nomor Urut 2 Memiliki Arti Tersendiri Bagi Sandi dan Partai Pendukungnya


 Politik Nomor Urut 2 Memiliki Arti Tersendiri Bagi Sandi dan Partai Pendukungnya
Politik Nomor Urut 2 Memiliki Arti Tersendiri Bagi Sandi dan Partai Pendukungnya. Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengaku senang mendapat nomor urut 2 untuk Pemilu 2019. Bahkan dia menyebut ada makna di balik angka tersebut.

“Yaitu dua isu utama ekonomi kita. Satu, lapangan kerja dan satu lagi harga bahan pokok,” ungkap Sandi.

Bahkan kata Sandi, mengutip pendapat Dahnil Anzar Simanjuntak, dua bisa bermakna mewujudkan target Indonesia adil dan makmur. Dahnil sebagaimana diketahui adalah koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

“Kalau Bang Dahnil, (dua) itu peace and victory, adil dan makmur,” ucap Sandi.

Hal serupa juga dikatakan mantan istri Prabowo Subianto yang juga pengurus Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. “Alhamdulillah dapat nomor dua. Dua kan artinya victory, kemenangan, keberuntungan,” ucap dia di lokasi sama.

Sementara itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyatakan pihaknya tidak mempersoalkan perihal nomor urut. “Yang penting bagaimana setelah mendapat nomor ini tim koalisi kami bisa bekerja optimal memenangkan pasangan ini (Prabowo-Sandi). Aura yang terbentuk tadi menunjukkan kami siap untuk bekerja,” paparnya.
Sebelumnya, penetapan nomor urut ini dituangkan dalam Keputusan KPU RI 1142/PL.02.2-Kpt/06/KPU/IX/2018 tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, tanggal 21 September 2018.

Comments

Popular posts from this blog

Harapan Menpora Kemenangan Timnas U-16 Berlanjut

Peraih Emas Asian Games 2018 Terancam Absen di Kejuaraan Dunia Silat

Manfaat Dan Kandungan Nutrisi Kacang Pistachio